Peringatan Hari LH se-Dunia 2013 Diisi Jalan Sehat

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia tahun 2013 digelar Pemprop NTB bersama Pemkot Mataram dengan berbagai kegiatan.

Bertempat di Taman Bumigora Udayana Mataram, Minggu (02/6), digelar jalan sehat, penanaman pohon, pameran aneka produk daur ulang sampah serta soft training oleh perwakilan Japan International Coorperation Agency (JICA) tentang segredasi sampah.

Kegiatan yang bertajuk, ‘Jalan Sehat Wujudkan Bumi Sejengkal tanpa Sampah dan Kampanye Hijau’ itu, dihadiri oleh Sekda NTB, HM Nur, Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roslikana, Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprop NTB dan Pemkot Mataram.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota Mataram. Persoalan kebersihan, lanjut dia, menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat. ‘’Hari Lingkungan Hidup se-dunia ini, diharapkan menjadi momentum yang baik untuk dapat melakukan berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan, dan efisiensi penggunaan sumber daya alam, sehingga menjadi manusia yang berperilaku ramah lingkungan,’’ katanya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia tahun 2013, Pemprop NTB dan Pemkot Mataram menggelar berbagai kegiatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang lingkungan hidup yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian semua pihak dalam melestarikan lingkungan.

Senada dengan Wakil Walikota, Sekda NTB, HM Nur juga mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan. ‘’Mari jaga bumi kita dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,’’ katanya.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *