Loteng Targetkan Juara WTN Tingkat Nasional

393

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menargetkan bisa menjadi juara pada lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat nasional. ‘’Kami menargetkan kalau bisa Loteng menjadi juara dalam lomba WTN tingkat nasional ini,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Loteng, Lalu Purnama Agung saat menerima tim penilai WTN di kantor Dishubkominfo Loteng, Senin (03/6).

Purnama Agung mengatakan, dari 1.884 jalan yang ada di wilayah Loteng, itu terbagi menjadi sebanyak 107 jalan propinsi, 739 jalan kabupaten, dan 960 jalan desa. Empat bulan ke depan, sebanyak 380 jalan yang akan dihotimix. ‘’Jika Loteng bisa menjadi juara, saya pikir tim penilai itu tidak salah dalam memilih Loteng sebagai juara WTN,’’ ungkapnya.

Dishubkomimfo Loteng, lanjut Purnama Agung, merencanakan dalam RPJM-nya, satu atau dua tahun ke depan infrastruktur jalan di wilayah Loteng ini akan baik. Bahkan, 20 tahun ke depan, Loteng akan meningkatkan keamanan, kelancaran arus lalu lintas yang didukung dengan adanya sistem komunikasi dan informasi yang baik. Yang paling penting dari hasil penilaian WTN ini adalah bagaimana membangun Loteng ke arah yang lebih baik lagi.

Purnama Agung menjelaskan, idealnya jumlah lampu merah yang harus dimiliki di dalam kota di Loteng sebanyak 10 titik, dan di luar kota sebanyak lima titik, baik di bagian Utara maupun Selatan. ‘’Kondisi lampu merah yang ada di Loteng saat ini banyak yang rusak, karena usianya yang sudah lama. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pengadaan lampu merah,’’ ujarnya.(ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here