Pembahasan APBD-P Tunggu Dilantik Bupati Baru

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Lombok Timur tahun 2013, akan dilakukan setelah dilantiknya bupati/wabup Lotim yang baru. Sehingga, proses pembahasan APBD Perubahan itu nanti bisa berjalan baik antara pihak eksekutif dan legislatif.

‘’Kalau mengacu pada pengamalan pembahasan APBD Perubahan tahun 2008 lalu, dilakukan setelah dilantiknya bupati/wabup Lotim yang baru. Karena pada waktu itu, pelaksanaan Pemilukada bupati/wabup Lotim sedang berlangsung, dan terulang lagi pada Pemilukada Lotim tahun 2013 ini,’’ kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Timur, H Hariyadi Djuwainy kepada wartawan di kantor bupati Lotim, Senin (03/6).

Hal ini penting, kata Hariyadi Djuwainy, agar semua kegiatan pembahasan APBD Perubahan nanti, tidak ada masalah yang ditemukan saat dilakukan pembahasan antara eksekutif dan legislatif. Jika tidak ada aral melintang, pembahasan APBD Perubahan akan dilakukan pada Agustus dan September 2013 mendatang. Meski pembahasan APBD Perubahan tersebut dibahas setelah pelantikan bupati/wabup yang baru, tentunya tidak berpengaruh, justeru akan semakin baik.

Hariyadi Djuwainy yang juga mantan Kepala BKD dan Diklat Lotim ini menjelaskan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat ini sudah mulai melakukan penyusunan program yang akan diajukan dalam pembahasan APBD Perubahan nanti. Karena, apabila jauh sebelum pembahasan APBD Perubahan disusun semua program-program yang akan diajukan itu, tentu akan bisa terfokus semua pembahasannya dengan baik dan berjalan sesuai yang diharapkan bersama tanpa adanya perubahan terhadap program yang telah disusun oleh masing-masing SKPD.

‘’Kita akan ajukan ke DPRD Lotim nanti pada Agustus 2013 terhadap program dalam APBD Perubahan untuk dibahas bersama-sama antara eksekutif dengan legislatif,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *