KPU Lotim dan Alkhaer Siap Bersaksi di MK

643

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur dan pasangan HM Ali BD-H Khaerul Warisin (Alkhaer) selaku bupati/wabup Lotim terpilih dalam Pemilukada Lotim tahun 2013, siap memberikan kesaksian di Mahkamah Konstitusi (MK), di Jakarta Pusat, terkait gugatan sengketa Pemilukada Lotim yang diajukan oleh pasangan HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi (SUFI) di MK, lantaran tak terima hasil Pemilukada tersebut.

Dalam kesaksian yang akan diberikan KPU Lotim maupun saksi dari paket Alkhaer pada sidang lanjutan sengketa Pemilukada Lotim, Rabu (05/6), sekitar pukul 14.30 WIB di MK, yakni akan membantah keterangan yang dihadirkan kuasa hukum paket SUFI di MK dalam sidang kedua, Senin lalu (03/6). ‘’Kami siap bersaksi di MK dan akan membantah semua keterangan saksi yang dihadirkan oleh kuasa hukum paket SUFI itu,’’ kata Cawabup Lotim terpilih, H Khaerul Warisin saat dihubungi via ponsel, Selasa (04/6).

Khaerul Warisin mengatakan, pihak Alkaher dalam sidang di MK nanti akan menghadirkan antara 2-5 orang saksi untuk memberikan keterangan di MK. Karena, paket Alkhaer tidak perlu untuk bersaksi, tapi karena paket kuasa hukum SUFI melakukan gugatan tambahan, maka hal ini yang membuat paket Alkaher sangat perlu untuk memberikan saksi. ‘’Pembuktian sudah dilengkapi semua terhadap saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan di MK. Saya meminta kepada masyarakat Lotim untuk tetap tenang, jangan sampai terpengaruh dengan gugatan sengketa Pemilukada Lotim yang sedang dalam proses persidangan di MK,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Divisi Penyelenggara Pemilu KPU Lotim, H Hidayatullah mengatakan, pihaknya siap untuk memberikan saksi di MK dalam persidangan yang akan berlangsung Rabu besok (05/6), dan akan menghadirkan 5-10 orang saksi bersama saksi dari paket Alkhaer. ‘’KPU Lotim menilai gugatan kualitatif dan penggelembungan suara yang dituduhkan paket SUFI tidak benar terjadi di lapangan,’’ katanya.(sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here