SMKN 3 Mataram Siapkan 19 Kelas Bagi Siswa Baru

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013/2014 ini akan menerima 19 kelas untuk siswa baru. Setiap kelasnya akan diterima 28-32 siswa baru.

‘’PPDB tahun ini, kami menerima 19 kelas sama seperti tahun  lalu,’’ kata Kepala SMK Negeri 3 Mataram, Umar kepada wartawan di kantornya, Kamis (13/6).

Umar menyebutkan, dengan menerima siswa baru sebanyak 19 kelas, maka total calon siswa baru yang akan menjadi peserta didik di SMKN 3 Mataram sekitar 684 orang, termasuk juga di dalamnya calon siswa yang masuk melalui jalur khusus yakni program Bina Lingkungan (BL).

SMK Negeri 3 Mataram yang merupakan SMK Invest memiliki 13 jurusan. Diantaranya; jurusan bidang Bangunan; ada program keahlian Gambar Bangunan, Konstruksi Bangunan, Teknik Perkayuan dan Survey Pemetaan. Selanjutnya, jurusan bidang Elektro; ada Elektronika Audia Visual, Elektronika Industri dan Teknik Instalasi Listrik/Pemanfaatan Tenaga Listrik.

Jurusan bidang Mesin; ada program keahlian Teknik Permesinan dan Teknik Las. Di jurusan bidang Otomotif; ada program keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor. Sementara itu, jurusan bidang Teknologi Informasi, SMK Negeri 3 Mataram membuka program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Multimedia.

Menurut Umar, jika berdasarkan pengalaman PPDB tahun-tahun sebelumnya, peminat untuk calon siswa di SMKN 3 Mataram, sebagian besar memilih program keahlian bidang IT (Information and Technology) . Dari total pendaftar yang memilih SMKN 3 Mataram, hampir sekitar 60 persen memilih program keahlian bidang IT. Selanjutnya, posisi kedua program keahlian yang banyak peminatnya adalah Otomotif, dan Kelistrikan. ‘’Kita berharap pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan lancar,’’ harapnya.(mn)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *