SMKN 5 Mataram Pastikan Pameran Ekpose 24 Juni

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Mataram kembali menunda pelaksanaan pameran ekpose ke III tahun 2013. Penundaan ekpose kedua kali tersebut, karena adanya kesibukan persiapan pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) yang rencananya diumumkan 24-25 Mei.

‘’Pameran ekpose SMKN 5 Mataram yang sedianya digelar10 Juni ditunda menjadi 24 Juni mendatang karena berbagai kesibukan,’’ kata Kepala SMKN 5 Mataram, H Tri Budi Ananto didampingi Wakasek Kesiswaan dan Humas, Akhyar di Mataram.

Tri Budi menjelaskan, pameran ekpose SMKN 5 Mataram merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memamerkan hasil karya seni siswa dan guru. SMKN 5 Mataram merupakan sekolah kejuruan di bidang keahlian berbagai seni, mulai dari seni musik, seni ukir, seni pahat, seni audi visual dan seni kerajinan bidang batik yakni yang dikenal dengan sebutan batik Sasak Samawa Mbojo (Sasambo) yang saat ini sudah mulai dikenal di seluruh penjuru Indonesia.

Sebelumnya, kata Tri Budi, pihak SMKN 5 Mataram telah menjadualkan pelaksanaan pameran ekpos ke III hasil karya seni siswa SMKN 5 Mataram sejak tahun Januari 2013 dimana gelaran tahunan pameran ekpose dilaksanakan pada tanggal 2 Mei dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2013.

Namun, karena pada saat bersamaan sedang dilaksanakan masa kampanye Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada tanggal 13 Mei, maka pihak SMKN 5 Mataram kembali menjadualkan pelaksanaan ekspose ke III tanggal 10 Juni, namun kembali ditunda dengan alasan banyak kesibukan sekolah. Akhirnya, setelah melalui berbagai tahapan konsultasi oleh pihak SMKN 5 Mataram, maka diputuskan pelaksanaan pameran ekpose SMKN 5 Mataram ditunda menjadi tanggal 24 Juni.

‘’Positifnya pameran ekpose III SMKN 5 Mataram digelar tanggal 24 Juni mendatang. Kita berharap nanti pameran ekpose ini bisa berjalan sukses dan dapat menarik minat masyarakat dengan hasil karya seni siswa termasuk didalamnya Batik Sasambo,” kata Tri Budi. (mn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *