Tetaring Hultah NWDI Ambruk Akibat Gempa

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tetaring yang dipasang oleh jamaah NW untuk kegiatan Hultah NWDI ke-78 di Anjani tanggal 7 Juli 2013, ambruk akibat guncangan gempa Sabtu siang (22/6), sekitar pukul 13.00 wita.

Lokasi tetaring yang ambruk dengan luas sekitar 1 Hektar lebih tersebut, juga menimpa beberapa pedagang yang berjualan di lokasi Hultah NWDI di Anjani yang berlokasi di komplek Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syeikh Zainuddin NW Anjani.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun para pedagang susah payah mengevakuasi barang dagangannya yang tertimpa tetaring ke tempat yang aman. Apalagi gempa bumi itu disertai dengan hujan yang sangat lebat.

“Memang tetaring untuk kegiatan Hultah NW di Anjani ambruk karena gempa yang terjadi di Lotim,” ujar salah seorang pengajar di Ponpes Syeikh Zainuddin NW Anjani, Hasanah Ependi, kepada Lomboktoday.co.id di Anjani.

Ia mengaku kaget dengan ambruknya tetaring tersebut, dan dari panitia Hultah bersama jamaah NW akan segera membenahi dan membuat kembali tetaring yang rusak tersebut agar bisa digunakan nantinya untuk kegiatan Hultah NWDI yang sudah semakin dekat.

Ubaidillah, warga Selong mengatakan, ia bersama anak-anaknya yang sedang tidur di dalam kamar merasa kaget dengan gempa bumi yang guncangannya sangat besar tersebut. “Untung rumah kami tidak ambruk dengan guncangan gempa yang begitu besar tersebut, dengan langsung disambut hujan yang sangat lebat,” terang Ubaidillah.

Berdasarkan data BMKG NTB, gempa berkekuatan 5,4 SR itu berpusat pada 8.43 LS -116.04 BT atau sekitar 14 Km Barat Laut Kabupaten Lombok Barat-NTB dengan kedalaman gempa 10 Km.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *