Belasan Shelter Penumpang akan Difungsikan Kembali

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkomimfo) Lombok tengah akan mengaktifkan kembali belasan shelter atau tempat antrian penumpang angkutan umum yang ada di wilayah Lombok Tengah.

“Kita akan coba fungsikan kembali celter yang ada dilombok tengah dengan melihat kelayakan dari cellter tersebut,kita akan tata kembali sehingga bisa digunakan,” kata Kepala Dishubkominfo Lombok Tengah, Lalu Purnama Agung, Senin (24/6).

Menurutnya, keberadaan shelter bisa berguna bagi masyarakat penumpang kendaraan umum dan juga nanti bisa sebagai tempat pangkalan ojek, atau yang lain.

“Bahkan kalau bisa  kita akan kontrakkan dulu sebagai tempat parkir dari pada aset daerah tersebut tidak berfungsi sehingga sewanya itu nanti bisa jadi PAD bagi pemerintah daerah,” katanya.

Saat ini di Lombok Tengah ada sekitar 17 shelter yang sudah dibangun, namun tidak berfungsi maksimal. Shelter-shelter ini yang akan ditata kembali dan dibenahi agar lebih bermanfaat bagi Pemda dan juga masyarakat Lombok Tengah.  ros