Tuntas, Kroscek Lahan Milik Anggota TNI di Jeringo

2 minutes reading
Thursday, 27 Jun 2013 16:18 0 540 Abdul Rasyid Zaenal

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Tim yang dibentuk Pemda Lombok Timur sudah selesai melakukan tahap kroscek lokasi lahan yang diklaim sebagai milik anggota TNI AD dari Kodim 1615 Lotim di lokasi lahan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Jeringo, Desa Puncak Jeringo,  Kecamatan Suela. Hasil kroscek akan disampikan setelah proses rekonstruksi data dengan piohak BPN Lombok Timur.

“Untuk masalah lahan milik anggota TNI yang ada di lahan Jeringo telah rampung dilakukan, dengan bersama-sama turun kroscek dan pengukuran lapangan oleh anggota TNI yang mengklaim memiliki lahan tersebut,” kata Kadis STT Lotim, H Sirman, Kamis (27/6).

Tim kroscek terdiri dari unsur Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim, Bakesbangpoldagri, Bagian Tata Pemerintahan, Camat Suela, Pemerintah Desa Puncak Jeringo, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan konsultan, anggota TNI dan para saksi-saksi yang berasal dari tokoh masyarakat yang mengetahui masalah tersebut.

Menurut Sirman, dari hasil pengukuran dan kroscek lapangan yang telah dilakukan,  selanjutnya akan dilakukan rekontruksi data dengan pihak BPN dan konsultan yang turun langsung ke lapangan.

Hal ini dilakukan untuk melakukan pemetaan dan melihat langsung dimana letak lokasi lahan yang di klaim milik anggota TNI tersebut.

Sirman menjelaskan, untuk lahan yang diklaim milik salah satu Yayasan di lokasi yang sama, pihaknya belum melakukan kroscek lapangan, karena menunggu selesai semuanya lahan milik anggota TNI.

“Kami belum menyentuh lahan yang diklaim milik Yayasan, kami lakukan satu persatu dulu biar lebih jelas. Yang Yayasan akan dilakukan setelah masalah anggota TNI ini tuntas,”tegas Sirman.

Ia mengatakan,  dari hasil turun lapangan terjadi pergeseran lahan UPT Jeringo, akan tetapi jumlahnya tidak berubah.

“Hasil yang ditemukan di lapangan akan dirapatkan lagi di kantor Bupati Lotim, guna mencari solusi atas masalah yang ada di lahan UPT Jeringo,” tambah Sirman. SR

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA