Kapolres Lotim Terapkan Pola “Sersan Satu”

LOTIM, Lomboktoday.co.idKapolres Lombok Timur, AKBP Dede Alamsyah yang baru menjabat beberapa hari akan menyiapkan gebrakan baru di wilayah hukum Polres Lotim, dalam menciptakan kondisi Kamtibmas, termasuk untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat di Bumi Patuh Karya ini.

“Saya akan terapkan sistim Sersan Satu atau Santai, Serius dan Tuntas, kepada anggota anak di lingkup Polres Lotim,” kata Kapolres Dede Alamsyah.

Dijelaskan, ia tetap akan melanjutkan keberhasilan yang telah diraih Kapolres Lotim sebelumnya.  Namun, pada sisi lainnya dirinya tentunya berkomitmen yang tinggi untuk meningkatkan perubahan di lingkungan Polres Lotim ke arah yang lebih baik.

Dengan tentunya membangun sinergi yang kuat bersama personel Polri yang ada di Polres Lotim tanpa harus membedakan antara pimpinan dengan bawahannya.

Akan tetapi tentu dirinya akan memberikan motivasi yang kuat kepada setiap personelnya untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Kalau diibaratkan Kapolres itu seperti kepala keluarga, tentunya akan menjadi teladan dan contoh bagi keluarganya, sehingga hal inilah yang akan saya terapkan dalam memimpin,” terang Dede Alamsyah seraya mengatakan dalam bekerja itu harus santai, jangan seperti dikejar-kejar yang hasilnya kurang bagus.

Selain itu, tambah mantan Kapolres Bima ini, dirinya akan berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama yang ada di Lotim, untuk melakukan silaturahmi agar nampak semangat kekeluargaannya.

Dengan tentunya meminta saran dan nasehat untuk jadi pedoman dalam mengamankan wilayah hukum Polres Lotim dari berbagai gangguan kamtibmas. Karena Polri dengan masyarakat merupakan mitra yang harus terus dikedepannya.

“Kebijakan Polri yakni strategis polisi masyarakat merupakan bagian dari kemitraan yang harus tetap terjalin dengan baik,” tambah Kapolres Dede seraya mengatakan adanya Polri tentunya adanya masyarakat. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *