Penyaluran BLSM di Lombok Tengah masih Tunggu Kesepakatan

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Pembagian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kabupaten Lombok Tengah belum dilakukan lantaran masih menunggu hasil kesepakatan pihak Kecamatan dengan pihak PT Pos. Untuk mempermudah masyarakat menerima BLSM Pemda mengusulkan agar penyaluran bisa langsung ke kantor Desa atau Kantor Kecamatan.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Normal Suzana mengatakan, rapat koordinasi sudah dilakukan dan jadwal pembagian BLSM kepada masyarkat masih menunggu dari hasil kesepakatan pihak Kecamatan dengan pihak PT Pos.

”Ini menyangkut teknis pembagian BLSM ini nanti sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah, apakah itu akan dibagikan di kantor desa atau kantor Camat tergantung kesepakatan antara Kecamatan dengan pihak PT Pos,” katanya.

Menurutnya, pada rapat koordinasi sebelumnya PT Pos menyatakan BLSM bisa dibagikan di kantor Desa atau Camat sepanjang penyalurannya tepat sasaran dan tidak bermasalah. Wakil Bupati menyarankan kepada semua kepala Desa di Lombok Tengah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait BLSM ini.

Berdasarkan data, jumlah penerima BLSM di Kabupaten Lombok tengah mencapai 94.745 rumah tangga sasaran (RTS) atau sama dengan jumlah penerima raskin di Kabupaten tersebut. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *