Harga Emas Turun

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Harga emas 24 karat di pasaran saat ini mengalami penurunan hingga Rp100 ribu per gramnya. Jika sebelumnya harga emas 24 karat itu mencapai Rp500 ribu per gram, kini turun menjadi Rp400 ribu per gram. Artinya, terjadi penurunan mencapai Rp100 ribu per gramnya.

Selain harga emas yang turun, juga terjadi pada perak. Hanya saja tidak terlalu signifikan bila dibandingkan dengan penurunan harga emas. Di mana, harga perak yang sebelumnya mencapai Rp9.000  per gramnya, kini turun menjadi Rp8.500 per gram.

Salah seorang penjual-pembeli emas di Pasar Renteng, Azwar mengakui terjadinya penurunan harga emas dan perak di pasaran saat ini. Harga emas dan perak itu mulai terjadi penurunan, kata Azwar, terjadi pada awal bulan ini. Dengan turunnya harga emas tersebut, tentu pihaknya akan mengalami kerugian apabila langsung dijual. Karena, harga beli dulu di atas harga jual emas saat ini.

‘’Untuk menghindari kerugian atas penurunan harga emas saat ini, terpaksa kami simpan dulu emas tersebut sampai harga emas itu nanti stabil. Nah, kalau sudah harganya stabil, baru kita akan jual,’’ katanya kepada Lomboktoday.co.id saat ditemui di tokonya, Kamis (04/7).

Ia menjelaskan, ada dampak positif terhadap turunnya harga emas ini. Yakni sangat bagus untuk investasi dengan cara membeli emas. Jika nanti harga emas itu sudah mulai stabil, maka barulah emas tersebut dijual kembali. Sehingga masyarakat akan mendapatkan keuntungan yang banyak.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *