Ikut Nyaleg, Wabup Lotim Mengundurkan Diri

HM Syamsul Luthfi

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur, HM Syamsul Lutfhi mengundurkan diri dari jabatan Wakil Bupati, lantaran ikut mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan NTB. Luthfi maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan nomor urut 10.

Surat pengunduran diri Wabup Lotim sudah diserahkan kepada DPRD Lotim maupun Bupati Lotim, untuk diproses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, apakah diterima ataukah tidaknya pengunduran diri Wabup tergantung dari DPRD Lotim.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (5/7) membenarkan kalau Wabup Lotim, HM Syamsul Lutfhi telah membuat surat pengunduran diri sebagai Wabup.

“Surat sudah dilayangkan ke DPRD Lotim untuk dibahas, apakah diterima ataukah tidaknya pengunduran diri Wabup Lotim,” katanya.

Sesuai mekanisme, yang menentukan adalah DPRD Lotim, untuk kemudian proses pengunduran diri itu diajukan ke Mendagri melalui Gubenur NTB. Sehingga tentunya ini memiliki proses yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada.

“Memang saya telah terima surat pemberitahuan pengunduran diri Wabup Lotim,” ujar Bupati Sukiman seraya mengatakan hari Senin mendatang DPRD Lotim akan membahas proses pengunduran diri Wabup Lotim.

Sukiman mengatakan pengunduran diri Wabup Lotim tidak terlepas dari status beliau yang mencalonkan diri menjadi calon legislatif tingkat pusat dari Partai Demokrat. Karena dalam persyaratannya salah satunya harus mengundurkan diri dari jabatan yang dipegang saat ini. Karena kalau tidak begitu tentunya akan terjadi masalah nantinya dalam penetapan DCT Pileg.

“Saya terima pengunduran diri beliau, akan tetapi semuannya tergantung di DPRD Lotim nantinya,” terang Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *