Pembangunan IPDN Harus Tuntas Akhir 2013

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Pembangunan kampus IPDN di Praya Lombok Tengah harus sudah selesai pada bulan Desember tahun 2013 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil rapat  Kementerian Dalam Negeri.

“Hasil rapat memutuskan kalau pada bulan Desember 2013 ini pembangunan kampus IPDN tersebut harus selesai,” kata Sekda Lombok Tengah, HL Supardan.

Dijelaskannya, berdasarkan rencana pada Februari 2014 kampus IPDN tersebut akan diresmikan oleh pemerintah, sehingga pembangunan kampus IPDN harus selesai di akhir tahun 2013 nanti.

“Jumlah mahasiswa yang akan dilimpahkan ke kampus IPDN ini kalo sudah diresmikan sebanyak 600 orang lebih yang berasal dari berbagai daerah,”ungkapnya.

Sekda berharap kepada masyarakat untuk mendukung keberadaan kampus IPDN ini, sebab dengan adanya kampus IPDN ini nanti bisa meningkatkan perekonomi masyarakat Lombok Tengah.

”Kita harus menyiapkan untuk mendukung  kampus IPDN tersebut, misalnya masyarakat membuka warung makan, penginapan, maupun usaha-usaha jasa lainnya,”jelasnya.

Sehubungan dengan mulainya pembukaan penerimaan Calon Praja di IPDN pada tahun 2013 ini, menurut Supardan, tidak ada jumlah kuota yang ditentukan untuk masing-masing kabupaten, itu urusan pemerintah pusat tidak ada jumlah kuota yang ditentukan. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *