Rumdis Sekda akan Dibangun Kantor Bank NTB

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur di jalan TGKHM Zainuddin Abdul Madjid Selong, yang selama ini tidak pernah ditempati, rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan Kantor PT Bank NTB Cabang Selong. Saat itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim masih melakukan pembahasan yang intens dengan pihak DPRD karena menyangkut masalah aset daerah yang tentunya harus memperoleh persetujuan dari DPRD Lotim.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lotim, H. Napsi, membenarkan kalau rumah dinas Sekda Lotim akan dijadikan lokasi pembangunan kantor PT. Bank NTB Cabang Selong. Karena lokasi pembangunan merupakan aset milik pemerintah daerah.

“Pemda akan melakukan penyertaan modal kepada PT Bank NTB terhadap harga semua bangunan yang ada di dalamnya,” terang Napsi seraya mengatakan saat ini tim apraisal telah menaksir harga tanahnya saja dengan harga sebesar Rp 1,6 Milyar dan bangunannya sebesar Rp540 Juta hasil taksiran sementara Dinas PU.

Dikatakannya dalam penyertaan modal itu semua harga mulai dari bangunan dan lahannya harus diperhitungkan, untuk kemudian dilakukan penyertaan modal yang ada kepada PT Bank NTB.

Rumdis Sekda itu lokasinya cukup strategis yang sangat dilirik oleh pihak PT Bank NTB sebagai kantor Cabangnya. Sementara kantor Cabang PT Bank NTB yang ada di Pancor saat ini sangat sempit, sehingga tentunya  harus mencari tempat yang luas agar nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Luas lahan rumah dinas Sekda Lotim mencapai 16 are,sehingga sangat baik untuk pengembangan PT Bank NTB ke depannya,” tandas Napsi seraya mengatakan rumah dinas Sekda Lotim saat ini dipergunakan oleh Koperasi Pegawai Negeri. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *