DPRD Tunda Sidang Paripurna Penyertaan Aset

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Kalangan DPRD Kabupaten Lombok Timur menunda sidang paripurna mengenai masalah penyertaan aset milik Pemda ke PT Bank NTB yang rencananya dilaksanakan Senin (8/7) ini. Paripurna itu rencananya akan membahas rencana pembangunan kantor PT Bank NTB Cabang SelongĀ  di rumah Dinas Sekda Lotim.

“Untuk sementara sidang paripurna yang membahas penyertaan modal aset Pemda ke Bank NTB tertunda,” kata Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng Paelori yang didampingi wakil Ketua DPRD Lotim lainnya di ruang kerjanya, Senin (8/7).

Dijelaskan, jumlah anggota DPRD Lotim yang hadir untuk mengikuti sidang paripurna tidak qourum untuk melakukan pembahasan mengenai masalah penyertaan modal aset tersebut.

“Meski masih ada yang kurang setuju mengenai masalah penyertaan modal aset ke Bank NTB, tapi penyertaan modal itu kami anggap baik, karena akan masuk menjadi saham Pemda di PT Bank NTB nantinya. Apalagi Bank NTB merupakan milik daerah yang tentunya juga memberikan kontribusi bagi pendapatan pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, masalah ini akan diserahkan kepada komisi gabungan guna membahasnya lebih lanjut sebelum diparipurnakan untuk diputuskan mengenai masalah penyertaan modal aset ke PT Bank NTB.

Wakil Ketua DPRD Lotim dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Khairul Rizal mengatakan, pada tahun 2013 ini pemerintah daerah memberikan penyertaan modal kepada PT Bank NTB sebesar Rp 5 Milyar, belum termasuk devidennya sehingga tentunya menjadi sebesar Rp8 Milyar.

“Untuk masalah devidennya tentunya akan dibahas nantinya dalam APBD Perubahan, sedangkan yang sudah ada mengenai masalah penyertaan modal saja,” terang Khairul Rizal seraya mengatakan dalam sidang paripurna akanĀ  menentukan mengenai masalah penyertaan modal aset Pemda ke PT Bank NTB. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *