Puluhan Pembalap Liar Diamankan Polisi

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Jajaran Polres Lombok Timur mengamankan puluhan pembalap liar bersama belasan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan balapan liar di wilayah Dusun Tengu, Desa Sukaraja, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Sabtu (13/7).

Puluhan pembalap liar dan sepeda motor langsung dibawa ke Polres Lotim menggunakan truk, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP Yuyan Priatmaja, sebelumnya polisi sudah melakukan pengintaian terhadap kegiatan para pembalap liar tersebut. Petugas polisi langsung datang dan mengamankan mereka saat sedang berlangsung kegiatan balapan liar yang tentunya meresahkan masyarakat.

“Balapan liar ini menggunakan taruhan uang, dan ada jokinya. Kegiatan ini juga sudah meresahkan masyarakat. Kami amankan mereka di wilayah Sukaraja, perbatasan Lotim-Loteng,” kata Yuyan.

Yuyan mengatakan, dalam aksinya para pembalap liar yang berasal dari wilayah Kecamatan Sakra, Sikur, Keruak, Jerowaru, bahkan Loteng ini, saling mengundang via telepon untuk melakukan balapan liar.

Begitu juga dari belasan sepeda motor balapan liar tersebut, ada yang bisa menunjukkan surat-suratnnya dan ada yang tidak. Hingga saat ini polisi masih mengamankan sepeda motor di Polres Lotim, sedangkan pemilik sepeda motor yang diamankan sudah pulang dengan dijemput orang tua masing-masing.

Ia tak menampik, balapan liar seringkali dilakukan oleh para anak muda setiap bulan suci ramadhan pada sore dan malam hari, sehingga menganggu masyarakat yang menggunakan arus lalu lintas di jalan raya tersebut.

“Pemilik sepeda motor sudah pulang, setelah diminta keterangan petugas, sedangkan masih diamankan hanya sepeda motornya saja,” tandas Yuyan Priatmaja seraya mengatakan pihaknya terus melakukan razia balapan liar selama bulan ramadhan di wilayah hukum Polres Lotim. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *