Polres Gencarkan Razia Petasan dan Balapan Liar

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Jajaran Kepolisian Resor Lombok Timur terus menggencarkan razia petasan dan balapan liar yang selalu meresahkan masyarakat di bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

“Kami terus lakukan razia terhadap petasan dan balapan liar sesuai dengan atensi pimpinan,” tegas Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S,ik, Senin (15/7).

Dijelaskan dari hasil sementara razia petasan sudah banyak yang diamankan, begitu dengan balapan liar, untuk kemudian di proses sesuai dengan aturan main yang ada. Karena petasan maupun balapan liar ini muncul justru pada waktu bulan puasa ramadhan. Apalagi yang banyak membunyikan petasan dan balapan liar ini adalah para anak muda dengan memilih waktu saat orang sedang taraweh.

“Disinilah letak bimbingan orang tua untuk memberikan pengertian kepada anaknya untuk tidak membunyikan petasan dan belapan liar saat orang sedang orang taraweh maupun berpuasa,” terang Dede Alamsyah seraya mengatakan pihaknya terus melakukan patroli setiap malamnya.

Ia mengatakan dari hasil operasi petasan yang telah dilakukan sampai dengan saat ini telah mengamankan banyak petasan dalam berbagai merk. Begitu juga dengan balapan liar sudah mengamankan lebih dari 50 unit sepeda motor. Dengan semuanya diserahkan kepada Reskrim yang menanganinya sesuai dengan hukum yang ada. Tentunya untuk memberikan efek jera kepada para masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang dapat meresahkan dan merugikan orang lain.

“Lokasi-lokasi yang seringkali dijadikan tempat balapan liar tentunya menjadi target kami dalam kegiatan razia balapan liar,” tambah Dede Alamsyah. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *