PBB akan Kembali Usulkan Pergantian Ketua DPRD

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lombok Timur akan kembali mengajukan usulan pergantian Ketua DPRD Lombok Timur yang saat ini dijabat oleh Hj. Siti Rohmi Djalillah yang dipilih melalui PBB.

Sementara pada sisi lainnya Munawir Chair menahkodai Ketua DPC PBB Lotim mengantikan Ketua DPC PBB Lotim yang lama, H.L. Sahabudin. Bahkan informasinya SK dari DPP PBB sudah turun mengenai pengangkatan pengurus DPC PBB Lotim yang baru.

“Kami akan kembali mengusulkan pergantian Ketua DPRD Lotim dari PBB, setelah kami melakukan rapat pleno dengan pengurus DPC PBB Lotim yang baru dibawah pimpinan Munawir Chair,”terang Ketua Fraksi PBB DPRD Lotim, Majrun di kantornya, Kamis (18/7).

Dijelaskannya pengusulan pergantian Ketua DPRD Lotim dari PBB yang telah dilakukan sebelumnya dianggap tidak sah. Karena yang menandatangai surat pengusulan itu yakni Ketua DPC PBB Lotim, HL. Sahabudin yang juga merangkap sebagai Kades Seleparang.

Maka inilah yang menyebabkan surat usulan itu tidak direspon dengan baik. Sehingga melalui Ketua DPC PBB Lotim yang baru nantinya tentunya kami akan kembali mengusulkan pergantian Ketua DPRD Lotim sesuai aturan yang ada. Dengan tentunya
harus melalui mekanisme partai dan aturan main yang ada.

“Untuk proses pengusulan pergantian Ketua DPRD nantinya tentunya kami akan lakukan musyarawah dengan semua pengurus jajaran partai untuk kemudian diplenokan,” terang Majrun yang juga mantan Kades Batu Nampar seraya berharap dalam pengusulan nantinya mudah-mudahan pimpinan DPRD maupun Gubenur cepat memprosesnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi PBB DPRD Lotim, Majrun menambahkan sementara mengenai masalah pergantian ketua DPC PBB Lotim, HL.Sahabudin. Dengan tidak terlepas dari masalah partai, karena pada waktu itu Ketua DPC PBB Lotim tidak mau
menandatangani berkas Caleg kader PBB Lotim.

Sehingga dari DPW dan DPP PBB mengetahuinya,dengan mencapot HL. Sahabudin menjadi Ketua DPC PBB Lotim, untuk kemudian diangkat care taker yakni Sekjen DPW PBB NTB,L.Sahabudin menjadi Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPC PBB Lotim dan L.Ahzam
sebagai Sekretarisnya. Dengan diberikan waktu untuk melakukan penyusunan pengurus DPC PBB Lotim sampai tanggal 22 Juni 2013.
Akan tetapi care taker yang ditunjuk tidak mampu melaksanakan tugas untuk menyusun pengurus DPC PBB Lotim.

Namun pada realita di lapangan justru dari kubu L.Ahzam maupun Munawir Chair menyusun pengurus sendiri-sendiri.

“Pengurus yang dibentuk L.Ahzam dan Munawir Chair itu kemudian dipadukan oleh DPP PBB di Jakarta,sehingga yang diambil menjadi Ketua DPC PBB Lotim, Munawir Chair,”tegas Majrun seraya mengatakan sedangkan yang menjadi Sekretaris DPC PBB Lotim, H.Edwin Hadiwijaya dan Bendahara, HM.Zuhri yang SK dari DPP sudah keluar.

Hal yang sama dikatakan anggota Fraksi PBB DPRD Lotim, HM.Zuhri mengatakan memang di tubuh pengurus DPC PBB Lotim telah terjadi pergantian pengurus. Bahkan SK kepengurusan yang baru dari DPP PBB di jakarta sudah keluar.

“Saya mengakui kalau sudah ada pergantian pengurus di tubuh PBB Lotim, akan tetapi untuk lebih lanjutnya saya tidak berani komentar jauh,” terang HM.Zuhri. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *