Juara STQ KORPRI NTB ke-8 Dapat Hadiah Umrah

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Kepala Bappeda Propinsi NTB, H Rosiady Sayuti, Kepala Dinas Dikpora NTB HL Syafi’i dan Sekretaris KORPRI NTB, Ashari, masing-masing berturut-turut berhasil meraih juara satu, dua dan tiga pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI ke-8 tingkat Propinsi NTB tahun 2013.

Sekda NTB, H Muhammad Nur menyerahkan penghargaan berupa trophy kepada juara STQ untuk kategori pejabat eselon II setingkat kepala dinas pada penutupun pelaksanaan STQ ke-8 tingkat Propinsi NTB tahun 2013, Jumat sore (18/7).

Muhammad Nur mengatakan, mulai tahun 2014 mendatang, Pemprop NTB akan mengalokasikan anggaran di APBD NTB yang dialokasikan untuk hadiah umrah bagi pejabat eselon II setingkat kepala SKPD jika berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 pada lomba STQ KORPRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Puasa Ramadhan.

‘’Untuk pemenang dari kalangan Pejabat Eselon II agar anggarannya dimasukkan dalam APBD murni tahun 2014. Sehingga memperoleh hadiah umrah seperti halnya juara STQ yang berasal dari peserta kalangan anggota KORPRI,’’ kata Muhammad Nur.

Muhammad Nur dalam kesempatan yang sama juga menyerahkan hadiah berupa trophy dengan hadiah utama berupa perjalanan umrah kepada pemenang yang berasal dari peserta STQ ke-8 dari kalangan anggota KORPRI NTB.

Ketua Dewan Hakam STQ ke-8 KORPRI Propinsi NTB tahun 2013, H Nurul Wathani mengumumkan nama pemenang untuk peserta putra dan putri. Untuk peserta putra pada STQ ke-8, juara I diraih oleh Muhayyan dari Kabupaten Lombok Timur, Juara II Syarifuddin dari Kabupaten Lombok Tengah, dan Juara III diraih oleh M Zainul Hasani dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Sedangkan untuk kategori peserta putri, juara I berhasil diraih oleh Nurfaizah dari Kota Bima, Juara II diraih Khairina Lailatul Jannah dari Kota Mataram dan Juara III adalah Saluhi dari Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Ketua Pelaksana STQ Korpri, H Muhammad Taufiq mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semua anggota KORPRI Muslim agar bisa mengaji, mengkaji, mengamalkan isi kandungan Alquran dan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

‘’Peserta STQ ke-8 diikuti anggota Korpri dari beberapa instansi perangkat daerah kabupaten/kota se-NTB  masing-masing dua orang, terdiri dari satu orang putra dan satu orang putri,’’ kata Muhammad Taufiq.

Adapun jumlah keseluruhan peserta STQ ke-8 KORPRI Propinsi NTB tahun 2013 yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 44 orang, diantaranya 29 putra dan 15 putri. Hadiah yang diberikan bagi para pemenang adalah paket umrah bagi juara pertama, kedua dan ketiga . Untuk juara harapan berupa hadiah barang.(MN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *