Pemprov Minta Masalah UPT Jeringo Cepat Diselesaikan

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat meminta agar kasus lahan Unit Pemukiman Transmigrasi Jeringo (UPT) segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur. Terutama dalam memberikan rasa tenang kepada warga yang tinggal di UPT Jeringo tersebut.

“Kasus yang terjadi di lahan UPT jeringo saat ini harus segera diselesaikan dengan cepat,” tegas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Muhlis kepada wartawan di pendopo Bupati Lotim saat melakukan safari ramadhan, Rabu (24/7).

Dijelaskannya, Pemprov mendorong tim kabupaten untuk menelusuri satu persatu sertifikat yang muncul di lokasi tersebut. Dengan tidak saling menyalahkan antara yang satu dengan lainnya.

“Kami mendorong kerja tim yang sudah ada untuk kemudian kami lakukan rapat koordinasi kembali, guna tindak lanjut penyelesaian masalah Jeringo ini,” tandas Muhlis.

Mukhlis menambahkan, kalau diamati secara fisik mengenai transmigrasi di Jeringo tersebut sudah sukses luar biasa. Bahkan Kementerian pertanian sudah mencanangkan Jeringo itu sebagai salah satu sentra hortikultura.

Sehingga sudah lebih dari satu Departemen yang mengepung lokasi UPT Jeringo, dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kemajuan di lahan Jeringo. Maka ke depannya di lokasi UPT Jeringo itu akan dimasukan bidang pertambangan, karena sudah ada listrik yang ada di lokasi tersebut.

“Kita juga mengundang dari Pekerjaan Umum untuk membangun dam untuk sarana irigasi warga yang tinggal di UPT Jeringo tersebut,” terang Muhlis seraya mengatakan¬† di Jeringo itu juga sudah terintegrasi dengan baik rumput hijau di bidang pertanian, kehutanan, perkebunan dan transmigrasi. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *