Tujuh Daerah di NTB Tak Dapat Jatah CPNS

ilustrasi/lomboktoday.co.id

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Tujuh daerah Kabupaten dan Kota di wilayah NTB, tidak mendapatkan jatah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini, termasuk Kabupaten Lombok Tengah.

ilustrasi/lomboktoday
ilustrasi/lomboktoday

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi NTB, H.Muhammad Suruji mengatakan, dari sepuluh Kabupaten dan Kota yang ada di NTB, tahun ini hanya ada tiga kabupaten yang akan mendapatkan kuota  penerimaan CPNS yakni Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Di NTB hanya tiga Kabupaten yang dapat (kuota CPNS), dengan jumlah total formasinya untuk tiga Kabupaten itu 155 orang. tapi untuk kuota di masing-masing Kabupaten itu belum bisa dipastikan,” kata Suruji, Jumat (26/7) saat dihubungi via telepon dari Praya, Lombok Tengah.

Menurutnya, untuk pembukaan penerimaan CPNS untuk umum dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) bersama Badan  Kepegawaian Negara (BKN )  akan dimulai pada bulan September dan jadwal tes paling cepat bulan Oktober mendatang bersamaan dengan tes Kategori Dua  (K2). ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *