Anggota Paskibraka Harus Jauhi Narkoba

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meminta kepada semua anggota Paskibraka di Lotim untuk menjauhi Narkoba maupun obat terlarang. Karena bukan saja akan merusak diri sendiri, tapi juga keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Hal ini ditegaskan Bupati Sukiman saat membuka kegiatan latihan pemantapan Calon Paskibraka tahun 2013 di wisma Haji Selong, Kamis (1/8).

“Narkoba itu merusak kesehatan dan tubuh, sehingga tentunya harus dijauhi dan jangan didekati,” tukas Sukiman Azmy.

Bupati Sukiman mengatakan selain menjauhi narkoba, para anggota Paskibraka maupun generasi muda yang ada di daerah ini agar juga menjauhi pornoaksi.

Ia mengapresiasi terpilihnya putra terbaik Lotim menjadi calon anggota Paskibraka yang bertugas pada tanggal 17 Agustus 2013 mendatang, dalam peringatan detik-detik proklamasi ke-68 tahun.

Menurutnya, merupakan kebanggaan yang tiada terhingga, untuk bisa menjadi calon anggota Paskibraka, dengan seleksi yang sangat ketat dan tidak sembarang orang yang bisa masuk menjadi pasukan pengibar bendera tersebut.

“Keberhasilan yang kalian peroleh tentunya harus dipertanggungjawabkan,” tegas Sukiman Azmy yang juga mantan Dandim 1615 Lotim seraya mengatakan indikator keberhasilan bagi Paskibraka adalah bisa mengibarkan dengan baik bendera pusaka nantinya pada tanggal 17 Agustus. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *