Pejabat Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

ilustrasi/lomboktoday.co.id/net

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy melarang para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran.

Terutama bagi para pejabat yang hendak mudik ke luar pulau Lombok, seperti ke Sumbawa atau pun ke Jawa.

ilustrasi/lomboktoday.co.id/net
ilustrasi/lomboktoday.co.id/net

“Sudah sangat jelas sekali penggunaan mobil dinas untuk apa, sehingga tentunya tinggal kesadaran para pejabatnya saja,” terang Bupati Lotim, H.M.Sukiman Azmy kepada wartawan, Kamis (1/8), usai membuka kegiatan pemantapan calon Paskibraka di Wisma Haji Selong.

Ia menekankan kembali pernyataan pihak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengenai penggunaan kendaraan dinas untuk mudik yang dinilai termasuk sebagai tindak korupsi. Sebab, telah sengaja menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Bupati Sukiman mengingatkan, bahwa para pejabat yang diberikan fasllitas kendaraan dinas oleh pemerintah, itu dihajatkan untuk operasional mendukung tugas di lapangan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Jadi tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dari pejabat yang bersangkutan. Tapi sebenarnya semua pejabat yang memperoleh fasilitas kendaraan dinas sudah mengetahui digunakan untuk apa randis tersebut,” tegas Sukiman Azmy.

Ia menambahkan, boleh-boleh saja menggunakan randis untuk keperluan pribadi, akan tetapi tentunya ada batasnya. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *