Mesum di Taman, Sepasang Muda-Mudi Terjaring Razia

ilustrasi/lomboktoday

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Sepasang muda-mudi terjaring razia lantaran diduga mesum di sekitar kawasan Taman Kota Selong, Lombok Timur, Sabtu malam (3/8) sekitar pukul 22.20 Wita. Mereka langsung diamankan di kantor Satpol PP Lombok Timur di dekat Taman Kota.

Petugas Pol PP Lotim, Heri S mengatakan, pasangan muda-mudi itu diketahui sebagai Oly (25), warga Sukadana, Desa Sikur dan Nia (23), warga Praubayar, Kecamatan Terara.

“Mereka kepergok saat sedang saling pangku dan saling cium di sekitar Taman Kota. Kami langsung amankan,” katanya.

Menurut Heri, perbuatan mereka bukan saja melanggar norma sosial karena dilakukan di tempat umum, tetapi juga dinilai tidak menghargai bulan suci Ramadan.

“Saya sendiri tak habis pikir, kok mereka berani berbuat begitu di tempat ramai, apalagi dalam suasana bulan suci ramadhan,” tukasnya.

Namun, paparnya, saat dimintai keterangan, keduanya mengaku khilaf dan beralasan akan menikah setelah Lebaran nanti, sehingga berani melakukan perbuatan yang tidak senonoh tersebut.

“Setelah keduanya mengakui perbuatannya, dengan meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi, kemudian kami melepaskan keduanya, dengan terlebih dahulu akan membuat surat pernyataan,” katanya.

Tapi, lanjut Heri, Oly dan Nia tetap dijerat melanggar Perda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, lantaran kedapatan melakukan perbuatan tak senonoh di areal publik. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *