Libur Terakhir, Masyarakat Padati Tempat Wisata

438

KLU,Lomboktoday.co.id – Di hari terakhir libur lebaran 1434 hijriah, Minggu (11/8) masih dimanfaatkan warga muslim di Lombok Utara untuk berekreasi  bersama anggota keluarga di sejumlah kawasan wisata di daerah ini.

Beberapa destinasi  wisata yang biasanya menjadi tujuan warga masyarakat Lombok Utara saat lebaran tiba hingga minggu sore kemarin terlihat ramai, salah satunya pantai malimbu di Kecamatan Pemenang, pantai Sira dan pantai Impos di Kecamatan Tanjung, pantai Ketapang di Kecamatan Gangga dan Sindang Gila di kawasan wisata Senaru Kecamatan Bayan.

“Ini sudah menjadi pemandangan rutin setiap datangnya lebaran, masyarakat akan memanfaatkan sisa waktu libur lebaran untuk berkumpul sambil berwisata dengan keluarga. Secara umum dari tahun ke tahun masa liburan lebaran berjalan kondusif,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) KLU, Sinar
Wugiarno, kepada lomboktoday.

Terpisah, seorang pengunjung di pantai Sira, Irwan, mengaku, berwisata bersama kerabat dan keluarga saat libur lebaran sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Lokasi wisata yang dikunjungi setiap tahunnya berbeda-beda. Tak jarang ke luar KLU.

“Kalau ada banyak waktu, ya liburannya ke luar KLU, tapi kalau mepet, ya di seputaran KLU, lokasi wisatanya juga bagus-bagus dan nyaman,” cetusnya.

Berdasarkan pantauan lomboktoday, hingga Minggu sore, warga tidak hanya memadati lokasi wisata pantai, namun beberapa warga terlihat berekreasi di kawasan hutan Pusuk seraya menikmati aneka satwa liar dan kuiliner yang dijajakan para pedagang. Kawasan Pusuk dalam beberapa tahun terakhir kerap dijadikan lokasi wisata alternative bagi masyarakat Lombok pada umumnya. DNU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here