“Sepak Bola Dangdut” Dibanjiri Penonton

BOLA DANGDUT: Pertandingan sepak bola dangdut yang berlangsung sore tadi (14 Agustus) di Desa Watoone, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, NTT lumayan meriah. [Kopong Gana/lomboktoday.co.id]

ADONARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kemeriahan menyambut HUT RI ke-68 mulai menggema di mana-mana, termasuk di Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski termasuk  kecamatan yang agak di pelosok lantaran jauh dari pusat kekuasaan di Larantuka, Ibukota Kabupaten Flores Timur, hal itu tak sanggup membendung kemeriahan yang sedang berlangsung dalam sekitar sepekan terakhir ini.

Jika sebelumnya, sejumlah pertandingan maupun perlombaan dipusatkan di Lapangan Umum Oring Bele, Witihama, maka Rabu (14/8), pertandingan dan perlombaan itu digelar di Desa Watoone. Itu dilakukan karena ada kedukaan yang baru saja menimpa salah satu keluarga di Oring Bele.

Sorak gembira pun terdengar riuh dimana-mana, khususnya di sore hari, seperti sore ini , 14 Agustus. Hari itu digelar pertandingan sepak bola dangdut yang dipusatkan di Lapangan  Sepak Bola Desa Watoone. Sorak makin meriah, karena di saat seperti itulah, kebanyakan warga telah pulang dari kegiatan harian mereka, dan menyempatkan diri menikmati tontonan yang digelar jelang  HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Disamping  tarik tambang yang peminatnya terdiri dari anak muda yang penuh semangat dan ditonton para supporter masing-masing,  sepak bola dangdut tampaknya lebih banyak menarik minat. Buktinya, ketika digelar pertandingan bola dangdut di Lapangan Desa Watoone antara Desa Pledo dengan Lamablawa, Kecamatan Witihama, para penonton menyesaki lapangan itu.

Para penonton pun tak hanya dari Desa Watoone, melainkan dari sejumlah desa se-kompleks Kecamatan Witihama (di lembah), yang terdiri dari Watoone, Oring Bele, Pledo, Werang Gere, dan Lamablawa. Sorakan penonton yang riuh rendah dibarengi hentakan musik dangdut, membuat suasana di sore tadi terlihat lain dari biasanya yang kemudian berakhir dengan kemenangan tim Lamablawa.

Tampaknya orang tak peduli siapa yang kalah atau menang, yang penting pertandingan sore tadi yang diwasiti Kornelis Kowa itu dapat berlangsung dengan meriah dan menghibur. ‘’Ah, yang ditonton itu bukan bolanya tapi pemainnya,’’ seloroh salah seorang penonton yang duduk cukup jauh di luar lapangan menyaksikan pertandingan antara “Brazil” dengan “Jerman” itu.(ama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *