49 Narapidana di Rutan Praya dapat Remisi

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Seperti di daerah lain, sedikitnya 49 orang narapidana penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Praya, Lombok Tengah juga menerima remisi atau potongan masa pidana, tepat di HUT kemerdekaan RI ke 68, Sabtu (17/8). Sementara di hari yang sama dua narapidana di Lapas Terbuka Batu Kliang Utara, Loteng, langsung bebas setelah remisi.

“Ada 49 yang dapat remisi di Rutan Praya, sementara dua orang napi di Lapas Terbuka langsung bebas, Salah satunya narapidana anak,” kata Kalapas Praya, Totok Budianto, usai pemberian remisi umum dan remisi tambahan bagi narapidana, Sabtu (17/8) di Rutan Praya.

Seremoni pemberian remisi di  Rutan Praya dipimpin oleh Wakil Bupati Loteng HL Normal Suzana, dan dihadiri Ketua DPRD Loteng, HM Yusuf Saleh, Kapolres Loteng AKBP Supriyadi, Komandan Kodim 1620 Loteng , Gatot Heru Buana, Kajari Praya Subri,  dan Kepala SKPD sewilayah Loteng.

Menurut Totok, jumlah remisi yang diterima masing-masing narapidana bervariasi sesuai dengan masa hukumanya. Narapidana yang mendapatkan remisi ini  adalah mereka yang sudah menjalani hukuman minimal selama 6 bulan, dn tentu saja selalu berkelakuan baik selama menjalani pidana.

Totok mengatakan, khusus untuk narapidana korupsi di Rutan Praya, tidak bisa diusulkan mendapatkan remisi, apabila denda dalam vonis pengadilan tidak dibayar. ROS

Kirim Komentar

Leave a Reply