Apel Peringatan HUT Kemerdekaan RI Berjalan Khidmat

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-68, Sabtu (17/8) berlangsung khidmat dan berjalan lancar di lapangan Tugu Selong, dipimpin Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy sebagai inspektur upacara.

Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan oleh Ketua DPRD Lotim, Hj. Siti Rohmi Djalillah, sementara bertindak sebagai komandan upacara, Kapolsek Sukamulia, AKP M.Adnan.

Hadir dalam kegiatan peringatan detik-detik HUT RI tersebut, Wakil Bupati Lotim, H.M.Syamsul Lutfhi, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kades, para pejuangan veteran, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan tokoh Pemuda sewilayah Lotim.

Peringatan Detik-detik proklamasi di Lotim dengan ditandai bunyi serine selama satu menit untuk mengenang jasa pahlawan kusuma bangsa. Untuk kemudian dilanjutkan dengan pengibaran sang merah putih oleh pasukan pengibar berdera pusaka (Paskibraka) bersama personel dari TNI dan Polri.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lotim, Iswan Rakhmadi mengatakan, kegiatan peringatan detik-detik proklamasi berjalan dengan  lancar. Termasuk pasukan pengibar bendera pusaka juga menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Tugas berat dari paskibraka sudah bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, tinggal tugas pada penurunan bendera merah putih saja,”terang Iswan Rakhmadi seraya mengatakan dengan kita memperingati HUT RI ini tentunya jiwa nasionalisme dan patriotisme akan tetap tertanam dalam sanubari setiap warga negara. SR

Kirim Komentar

Leave a Reply