Rumah Terbakar, Siswa SD Tewas

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Kebakaran rumah di Kelurahan Pancor, Lombok Timur, Minggu pagi (25/8) merenggut satu korban jiwa. Bagus (10), siswa kelas 3 SD tewas akibat luka bakar di sekujur tubuh, meski sempat dilarikan ke RSUD dr R Soejono Selong, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Informasi yang dikumpulkan Lomboktoday menyebutkan, rumah milik Jarot yang terletak tepat di belakang Masjid At Taqwa Pancor, terbakar sekitar pukul 07.30 Wita. Penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Api yang melalap rumah Jarot, terus membumbung tinggi sehingga sempat membuat panik masyarakat yang ada di sekitarnya karena masyakarat juga sangat ramai untuk mengikuti peringatan Hultah NWDI ke-78 di Pancor.

Warga sekitar berusaha membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, akan tetapi tidak berhasil, karena lokasi rumah yang berada dalam gang membuat sulit upaya pemadaman.

Api baru bisa dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi.

“Dalam musibah kebakaran itu satu orang menjadi korban meninggal dunia, karena luka bakar yang dideritanya sangat parah. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listruk,”kata Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S,ik.

Dede menjelaskan, saat kejadian korban Bagus sedang ditinggal di dalam rumah oleh orang tuanya, sendirian dan dalam keadaan pintu terkunci, sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Menurut Dede, orangtua korban sangat kaget begitu melihat anaknya ikut terbakar dalam kejadian itu. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *