Bupati akan Resmikan Pasar Masbagik

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur,Sukiman Azmy akan meresmikan pasar Masbagik yang baru selesai
dibangun tanggal 28 Agustus 2013. Dengan anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan pasar Masbagik tersebut mencapai puluhan Milyar rupiah yang merupakan hasil pinjaman dari Pusat Investasi Pusat (PIP).

“Insya Allah kalau tidak ada halangan pembangunan pasar Masbagik akan diresmikan oleh Bupati Lotim, Rabu besok,” terang Kepala Dinas ESDM, Perindustrian dan Perdagangan (ESDM, PP) Lotim,Atma Yakin kepada wartawan di kantor Bupati Lotim,Selasa (27/8).

Dikatakannya dalam peresmian itu juga akan diundang semua Kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat eselon III dan IV, camat, kades se-Lotim. Karena dalam kegiatan itu juga akan dilakukan shilaturahmi sekaligus memahon pamit atas akan berakhirnya masa jabatannya dari Bupati Lotim.

“Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk kelancaran peresmian pasar Masbagik,” ujar Atma Yakin seraya mengatakan pembangunan pasar Masbagik dengan tentunya memiliki arsitektur modern yang sangat nyaman untuk para pedagang yang ada.

Mantan Kepala Sekretaris Bappeda Lotim menambahkan pasar Masbagik dengan lantai tersebut, tentunya di atasnya akan ditempatkan khusus untuk dagangan berbagai jenis komoditi dalam bentuk lapak.

Sementara untuk pasar Masbagik yang lama,akan dijadikan pusat untuk tekstil, elektronik dan pakaian yang nantinya akan dilakukan penataan ulang. Sehingga kelihatannya sangat rapi dan bangus untuk kenyamanan para pedagang dalam berjualan.

“Tujuannya dibangun pasar masbagik yang baru tersebut, dalam rangka mengurangi kemacetan yang terjadi di simpang empat Masbagik,”terang Kepala Dinas ESDM, PP Lotim,Atma Yakin seraya mengatakan dirinya tidak menampik kalau sudah banyak yang berminat untuk melakukan sewa ruko maupun kios di pasar Masbagik. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *