RTH Bendungan Batujai Tuntas 2014

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Pembangunan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar kawasan bendungan Batujai Lombok Tengah (Loteng) diperkirakan tuntas pengerjaannya pada 2014 nanti.

“Tahun 2014 nanti pembangunan RTH Bendungan Batujai selesai 100 persen,” kata Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan ESDM  Loteng, Firman Wijaya, Selasa (27/8).

Dijelaskannya, proses pembangunan RTH tersebut sudah dilaksanakan dalam dua tahap. Pada tahap pertama dilakukan penataan bangunan lingkungan (PBL) dan tahap kedua dilakukan program penataan kota Hijau (P2KH).

“Untuk pengerjaan tahap pertama PBL saat ini baru mencapai pembuatan gapura dan penimbunan. Sedangkan untuk pengerjaan tahap kedua P2KH belum mulai dikerjakan, tetapi sudah dilaksanakan lelang, dan pemenang lelangya sudah ada,” katanya.

Dikatakannya, proses  pelaksanaan pengerjaan tahap dua yakni P2KH dalam waktu dekat sudah mulai dikerkajan karena pihak pelaksana sudah ada pemenag tendernya.

“Namun yang menjadi kendala saat ini masih musim kemarau sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penanaman pohon pelindung,” jelasnya.

Anggaran untuk dua tahap tersebut, papar Firman, untuk tahap awal PBL sebanyak Rp1,6 Miliar sedangkan tahap dua  P2KH mencapai Rp800 Juta.

Sementara jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan RTH Bendungan Batujai tersebut mencapai Rp5 Miliar. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *