Kusir Cidomo Desak Pemberlakukan Sistem Semula

KLU,Lomboktoday.co.id Setelah melakukan sejumlah aksi penghadangan sejak sebulan terakhir, kini kusir cidomo kembali mendesak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informatika (Dishubparkominfo) agar segera memberlakukan kebijakan semula terkait aturan keluar masuk angkutan travel ke kawasan Bangsal Pemenang.

“Kusir cidomo tidak akan menghentikan aksinya sebelum tuntutan mereka dipenuhi. Kami minta Dinas terkait segera memberlakukan kembali sisitem semula yang tidak membolehkan angkutan travel dan sejenisnya masuk langsung ke kawasan pelabuhan,” tandas anggota Koperasi Harapan Bersama (Harber), Asmadi, SH,  Rabu (28/8).

Dikatakannya, selam ini para kusir cidomo sudah cukup lama bersabar, bahkan dalam proses penyelesaian sejak beberapa minggu terakhir kusir cidomo telah menempuh cara-cara persuasif, salah satunya dengan mendatangi  Desa, pihak Kecamatan, hingga anggota Dewan asal Kecamatan Pemenang.

“Kalau terus-terusan begini (penghadangan-red) tentu bisa member citra buruk bagi pariwisata kita di KLU. Harusnya dinas turun kelapangan, dan mengajak para kusir itu bicara jika memang ada perubahan kebijakan, saya rasa mereka tidak akan keberatan, asalkan sama-sama menguntungkan bagi semua pihak (kusir cidomo dan angkutan travel),” katanya lagi.

Sementara, aksi hearing dengan Komisi II DPRD KLU yang rencananya akan digelar hari ini (Rabu-red), urung dilaksanakan, tidak terlihat satu pun kusir cidomo yang datang ke kantor DPRD hingga Rabu siang.  DNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *