Pakar Kuliner Berbagi Tips Memasak

Sisca Soewitomo saat membagi tips memasak di Gramedia Lombok. (Lomboktoday.co.id/Sigit SL)

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Sungguh sebuah kejutan menyenangkan bagi para pengunjung Toko Buku Gramedia Lombok, Kamis sore (29/8), khususnya para ibu-ibu dan remaja putri, karena kedatangan Sisca Soewitomo, pakar kuliner, sekaligus presenter acara kuliner di salah satu stasiun televisi, yang tak disangka-sangka menggelar talk show, sekaligus cooking class.

“Kami juga tidak menduga kalau penulis ratusan buku kuliner ini mau datang ke Gramedia Lombok, dan memberikan pelajaran memasak kepada para pengunjung. H-1 baru Ibu Sisca konfirmasi, sehingga kabar baik ini terbatas hanya kami umumkan di media-media sosial saja,” kata Gilang, Sales Superintendent Bagian Promosi Gramedia Lombok.

Namun demikian, ibu-ibu dan remaja putri di Mataram untuk mengikuti talk show dan cooking class di lantai dua Gramedia Lombok ternyata sangat antusias. Buktinya, hampir 50 tempat duduk yang disediakan penuh terisi.

Sisca Soewitomo saat membagi tips memasak di Gramedia Lombok. (Lomboktoday.co.id/Sigit SL)
Sisca Soewitomo saat membagi tips memasak di Gramedia Lombok. (Lomboktoday.co.id/Sigit SL)

Melihat antusias para peserta tersebut, Sisca Soewitomo, juga menunjukkan apresiasinya, dimana hampir seluruh pertanyaan peserta dijawab dengan sangat memuaskan. Selain itu, peserta juga mendapatkan pelajaran memasak gratis dari Dosen
Universitas Trisakti – Jakarta ini, membuat Tuna Sandwich yang lezat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Ketika Tuna Sandwich olahannya itu sudah jadi, dan dibagikan kepada para peserta, termasuk anak-anaknya, ternyata mereka sangat menyukainya.

“Membuat sendiri Tuna Sandwich itu sangat mudah dan murah. Bahannya cuma roti, ikan tuna matang yang sudah
disuwir-suwir, mayonaise, dan susu, ditambah potongan daun salami sebagai hiasan,” jelas Sisca.

Diakui Sisca, Kota Mataram bagi dia banyak menyimpan memori yang sangat indah, karena pada tahun 1962 silam dia juga pernah tinggal di Lombok, dan bersekolah di Sekolah Rakyat (SR) 4 Mataram.

“Ketika kebetulan mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Wakil Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI, Bayu Krisna Murti, membuka pameran produk pangan dalam negeri yang berlangsung di lapangan Sangkareang Mataram, tentu saja saya langsung menyetujui,” ucap Sisca.

“Selesai pembukaan, dengan dipandu warga asli Mataram saya langsung memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan dan mengunjungi bekas sekolah saya. Tapi sayang, pemandu saya rupanya tidak mengetahui dimana letak keberadaannya, karena saat itu memang dia belum lahir,” sambung Sisca seraya tertawa.

Lebih jauh disampaikan, kalau soal memasak, ibu-ibu pada umumnya pasti sudah memiliki kemampuan mengolah makanan yang enak dan lezat.

“Jadi, kehadiran saya kali ini bukan untuk mengajari ibu-ibu memasak, tetapi lebih pada berbagi tips agar makanan para peserta bisa lebih menarik dan menggugah selera,” ujar penulis 107 buku resep masakan, yang bukunya banyak dijual di Toko Buku Gramedia Lombok ini. GT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *