Wamendag Buka Pameran Pangan Nusa dan PPDNR di Mataram

ilustrasi pangan/lomboktoday.co.id

MATARAM,Lomboktoday.co.id –  Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi, Kamis sore (29/8), membuka pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri Regional (PPDNR) ke – 8 di Lapangan Umum Sangkareang, Kota Mataram.

Wamendag Bayu Krisnamurthi mengatakan, Kota Mataram dan Provinsi NTB umumnya mempunyai potensi yang cukup besar, dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang cenderung positif , baik pada periode triwulan maupun tahunan.

“Kondisi perekonomian NTB yang positif ini menjadi pertimbangan Kota Mataram sebagai tempat yang tepat untuk lokasi tuan rumah penyelenggaraan pameran Pangan Nusa dan PPDNRI tingkat nasional ke-8,” kata Bayu Krisnamurthi ketika membuka acara, yang dihadiri Gubernur NTB Dr KH M Zainul Majdi, dan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh.

Event ini melibatkan peserta perwakilan dari delapan Provinsi di Indonesia dengan menyediakan 50 stan pameran, akan berlangsung hingga 1 September mendatang.

Dari 50 stan pameran, 25 diantaranya untuk memamerkan produk pangan dari delapan provinsi, sementara 25 stan lainnya untuk Provinsi NTB. Delapan provinsi yang berpartisipasi pada pameran itu antara lain Provinsi Sulawesi Selatan, Riau, Lampung, Sumatera Utara, Jawa Tengah, DKI Jakarta , Maluku, Kalimantan Barat, dan tentunya juga bersama para UKM tuan rumah dari kabupaten/kota di Provinsi NTB.

Khusus untuk UKM dalam pameran sebanyak 100 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) ikut berpartisipasi memamerkan berbagai hasil kerajinan dan juga makanan lokal khas daerah masing-masing.

Sementara itu, Direktur Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kemendag RI, Suhanto mengatakan, pelaksanaan PPN dan PPDNR tahun 2013 dilaksanakan di empat kota dan telah sukses dilaksanakan sebelumnya di tiga kota yaitu di Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 10-13 Mei 2013, Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 14-17 Juni 2013 dan Cirebon , Jawa Barat pada tanggal 28 Juni-1 Juli 2013.

Untuk pelaksanaan di Kota Mataram Provinsi NTB ini merupakan rangkaian pelaksanaan yang ke empat yang dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus-1 September 2013. MN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *