Lanjutan Program RSRTLH di KLU Mulai Realisasi

KLU,Lomboktoday.co.id Setelah suskes di tahun 2011 hingga 2012 lalu, tahun ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsostransnaker) KLU kembali merealisasikan program bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni ( RSRTLH) yang dihajatkan kepada warga miskin di daerah ini.

“Untuk tahun ini pemerintah daerah merealisasikan sebanyak 700 unit lebih bantuan rumah tidak layak huni kepada sejumlah Desa yang tersebar di empat Kecamatan, diantaranya Kayangan, Gangga, Tanjung dan Kecamatan Pemenang,” ungkap Kepala Bidang Sosial Dinsostransnaker KLU, Faturahman, kepada Wartawan kemarin.

Bantuan yang bersumber dari APBD KLU tahun 2013 itu, lanjut Faturrahman, akan dialokasikan melalui kelompok yang telah dibentuk di tiap-tiap Desa sebesar Rp 100 juta, dan kelompok akan membagikan langsung kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 10 juta.

“Pembagiannya melalui kelompok, masing-maisng KK akan menerima Rp 10 juta,” katanya lagi.

Empat kecamatan yang dipastikan menerima bantuan itu diantaranya, Kecamatan Kayangan yang meliputi Desa Salut dan Selengen dengan total bantuan sebanyak 100 unit, sementara 5 desa di Kecamatan Gangga masing-masing Desa Rempek, Gondang, Genggelang, Sambik Bangkol dan Bentek  mendapat 370 unit.

Kecamatan Tanjung yang tersebar di Desa Medana, Jenggala, Sokong, dan Desa Tanjung  menerima 180 unit, sedangkan untuk Kecamatan Pemenang hanya kebagian sebanyak 100 unit yang dipusatkkan di Desa Malaka.

Tahun 2011 lalu, KLU juga menerima bantuan rumah tidak layak huni dari kementrian KPDT yang direalisasikan kepada puluhan kepala keluarga yang tersebar di tiga Kecamatan, masing-maisng di Kecamatan Pemenang, Tanjung  dan Gangga. DNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *