BLSM Tahap Dua Disalurkan Mulai 9 September

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Kantor Pos Cabang Praya, Lombok Tengah (Loteng) akan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk tahap kedua pada 9 September hingga 22 September mendatang.

Kepala Kantor Pos Praya, Lalu Kenik mengatakan, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang akan menerima BLSM tahap kedua melalui Kantor Pos Praya tercatat sebanyak 13.378 RTS. Jumlah itu meliputi RTS di Kecamatan Praya sebanyak 8.098 RTS dan Kecamatan Praya Tengah sebanyak 5.280 RTS.

“Jumlah¬† penerima BLSM tahap dua, sama dengan jumlah penerima BLSM tahap pertama dulu yakni 13.378 RTS. Jadi tidak ada perubahan jumlah data¬† penerima BLSM ini. Kami dari PT Pos hanya menyalurkan saja sesuai data yang diterima dari pemerintah,” katanya, Senin (2/9).

Dijelaskan, jumlah dana BLSM yang akan diterima masing-masing RTS, juga sama seperti tahap pertama yakni untuk pembayaran dua bulan sekaligus, Rp300 ribu per RTS.

Kenik memaparkan, penyaluran BLSM tahap dua ini sekaligus menjadi penyaluran yang terakhir tahun ini. Sebab, BLSM diberikan selama 4 bulan oleh pemerintah atas kompensasi kenaikan harga BBM dulu.

“Kami berharap kepada masyarakat penerima BLSM untuk menghindari penumpukan atau antrian di kantor Pos supaya masyarakat tidak melakukan pengambilan pagi hari saja ,karena pelayanan pencairan BLSM ini dilakukan dari pagi sampai sore,” katanya. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *