Pengelolaan Anggaran, Pemprov NTB Dinilai Sudah Baik

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Fraksi Partai Demokrat  menilai banyak hal telah dilakukan oleh Pemprov NTB dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, termasuk dalam pengelolaan anggaran. Walau tak bisa dipungkiri masih ada hal-hal yang mesti dilanjutkan untuk dituntaskan.

Hal tu disampaikan Fraksi Demokrat melalui juru bicaranya Ferdiansyah, SE  dalam pemandangan umum pada sidang paripurna di gedung DPRD NTB, Senin (2/9) yang beragenda pandangan umum Fraksi dalam pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Perubahan (APBD-P) NTB tahun 2013.

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut, pimpinan dan segenap anggota DPRD NTB, Sekda NTB, Pimpinan SKPD lingkup Pemprov NTB dan tamu undangan lainnya.

Ferdiansyah memaparkan, pengelolaan anggaran yang dilakukan oleh Pemprov NTB dinilai telah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan, baik yang menyangkut  transparansi, keefektifan, efiesien dan akuntabel.

“Fraksi partai Demokrat memberikan apresiasi positif yang tinggi atas peningkatan pendapatan belanja asli daerah pada tahun 2013 ini, dan hal itu  tentu  berkat  upaya dan kerja keras dari semua pihak  terutama Pemprov NTB untuk memberikan pelayan yang terbaik bagi seluruh masyarakat NTB tanpa terkecuali,” tukas Ferdiansyah.

Selain itu, fraksi partai Demokrat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap menjaga semangat persaudaraan antar sesama. Mengingat NTB dikenal oleh daerah lain  sebagai daerah yang rentan dengan isu-isu provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan diantara warga NTB.

“Untuk menghindari itu  semua, dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat sebagai kunci untuk meretas segala hal yang dapat merugikan kita bersama. Aparat kepolisian sebagai garda depan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi keamanan ditengah masyarakat, dituntut profesionalitasnya untuk bisa menegakan supermasi hukum sesuai prosedur yang berlaku, sehingga di NTB bisa diwujudkan ketentraman dan rasa damai yang bisa kita nikmati bersama-sama,” katanya. JON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *