Kepergok Angkut Miras, Oknum Satpol PP Diamankan

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Citra institusi Satpol PP Kabupaten Lombok Timur, kembali tercoreng akibat ulah oknum anggotanya sendiri. Setelah sebelumnya salah seorang oknum anggota Pol PP tertangkap dalam pesta sabu-sabu, kini giliran oknum anggota lainnya tertangkap basah saat sedang mengangkut ratusan botol minuman keras (Miras).

Oknum Pol PP berinisial EA (31) , diamakan polisi Senin sore (2/9) sekitar pukul 17.30 Wita, di wilayah Kecamatan Sikur. Saat itu EA sedang mengemudikan mobil yang bermuatan sekitar 228 botol miras tradisional jenis tuak.

Diduga miras itu dibawa EA dari wilayah Lombok Barat dan hendak dipasarkan di Lombok Timur. Tapi sial, saat melintas di Kecamatan Sikur, mobil EA dihadang patroli polisi dari Polres Lombok Timur. Saat diperiksa EA pun tak bisa mengelak, karena tertangkap basah mengangkut miras. EA pun digelandang ke Polres Lombok Timur dan dikenai sanksi sesuai Perda Lotim No 8 tentang Miras.

“Ada tiga pelaku yang diamankan saat itu, EA oknum anggota Pol PP, dan dua lainnya RG warga Kebontalo serta TM warga Tanjung. Mereka diamankan di wilayah Sikur, saat pemeriksaan kendaraan ditemukan 228 botol miras jenis tuak di dalam mobilnya,” kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Yuyan Priatmaja, Selasa (3/9).

Berdasarkan pemeriksaan, papar Yuyan, miras tersebut rencananya akan dibawa pelaku ke wilayah Labuhan Haji, Lombok Timur.

Saat diperiksa polisi, EA oknum anggota Pol PP mengaku tidak terlibat dalam peredaran miras. Menurut dia, RG dan TM hanya menumpang di mobilnya.

Namun polisi tetap mengenai EA dengan tindak pidana ringan (Tipiring).  Apalagi, jelas Yuyan, aksi para pelaku ini sudah lama menjadi sasaran patroli, sejak polisi banyak mendapat informasi dari masyarakat terkait aksi tersebut.

“Ketiganya sudah diproses. Kini tinggal menungu proses persidangan saja, sidang Tipiring sesuai Perda Nomor 8,” tutup Yuyan. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *