Sebelas Siswa SLB Wakili NTB di OSN

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 11 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dan siswa Inklusi mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat di Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat sejak tanggal 2-8 September 2013.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB, Harry Widiyatmoko menjelaskan, para peserta OSN khususnya siswa SLB dan Inklusi yang mewakili Provinsi NTB untuk berkompetisi dengan pelajar SLB dan Inklusi dari seluruh Indonesia di Bandung merupakan siswa terbaik asal NTB yang dilalui terlebih dahulu dengan seleksi di tingkat Provinsi NTB.

“Perwakilan NTB yang ikut berkompetisi di OSN siswa berkebutuhan khusus ini merupakan siswa terbaik NTB. Kami optimis ada siswa asal NTB yang akan berhasil meraih juara,” ungkap Wiwid, Selasa (3/9).

Dinas Dikpora Provinsi NTB mengirim 11 orang siswa berkebutuhan khusus baik itu siswa SLB dan Inklusi untuk mengikuti OSN tingkat nasional yang dipusatkan di Galeri Cimbuleuit Hotel, Bandung, Jawa Barat. Dari 11 siswa utusan Provinsi NTB itu
diantaranya 3 siswa SMAN Inklusi dan 8 siswa SDLB/Inklusi dan SMPLB/Inklusi.

Untuk peserta OSN jenjang pendidikan SMA, dengan mata lomba Karya Ilmiah Provinsi NTB diwakili oleh siswa Inklusi dari SMA Negeri 1 Lape, Sumbawa atas nama Kurnia Hasan. Selanjutnya mata lomba bidang IPA, Provinsi NTB diwakili oleh siswa SMA Negeri 1 Lape,
Sumbawa atas nama Zainul Ikhsan. Sementara itu untuk mata lomba bidang Matematika Provinsi NTB diwakili oleh Zulkifli siswa Inklusi asal SMA Negeri 6 Mataram.

Sementara itu untuk peserta OSN dari siswa SDLB/SD Inklusi mata lomba Olimpiade Matematika diwakili Marwah Fadhilah siswi SLB Darma Wanita Mataram, peserta Olimpiade IPA diwakili oleh Baiq Mutiara Cahayati, siswi SLBN Kota Mataram, dan mata lomba Olimpiade cerdas cermat MIPA diwakili oleh Hirnaliati siswi SLB YPTN Mataram.

Selanjutnya untuk jenjang pendidikan SMPLB/SMP Inklusi mata lomba Kewirausahaan diwakili oleh Bayu Ari Suryadana siswa SLBN Pembina Provinsi NTB, mata lomba IT/Komputer dari siswa SLBN Selong, Lombok Timur atas nama M Ilham Akbar, mata lomba cerdas cermat MIPA atas nama Alif Tanjung Teguh siswa SLB YTPN Mataram, mata lomba olimpiade IPA siswa SLB Darma Wanita Mataram atas nama M Syahrul Falahudin dan olimpiade Matematika atas nama Ida Ayu Ketut Kestina siswa SLB Darma Wanita Mataram. MN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *