Masing-Masing Pihak Serahkan Alat Bukti

Dari Sidang Perdata H Zaini Arony Vs H Dadang Abdullah

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Sidang lanjutan perkara perdata terhadap tergugat Bupati Lombok Barat, Dr H Zaini Arony yang digugat oleh Direktur Dasa Utama Haji & Umroh Mataram, H Dadang Abdullah Alchatieb melalui Penasehat Hukumnya, Dr H Umaiyah SH, MH, kembali digelar di Pengadilan Negeri Mataram, Senin (09/9).

Sidang dengan agenda masing-masing pihak menyerahkan alat bukti tersebut berlangsung cukup singkat, yakni selama kurang lebih 30 menit, dimulai pukul 13.30 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Di depan persidangan, pihak penggugat, H Dadang Abdullah melalui Penasehat Hukumnya Dr H Umaiyah SH, MH menyerahkan alat bukti berupa Surat Keputusan Bupati Lombok Barat tentang pemberangkatan calon jamaah umroh.

“Meski Surat Keputusan itu tidak ada nomor dan tandatangan Pak Bupati, tapi itu sudah menunjukkan adanya kekuatan hukum. Karena dalam lampiran itu menunjukkan bahwa benar para calon jamaah umroh dari rombongan Pemda Lombok Barat menggunakan fasilitas Dasa Utama Haji & Umroh Mataram dalam menjalankan ibadah umroh di tanah suci Makkah Al-Mukarramah,” kata Umaiyah saat ditemui Lomboktoday.co.id usai sidang di PN Mataram, Senin (09/9).

Selain dari pihak penggugat, alat bukti juga diserahkan oleh pihak tergugat II, Bainul Bakar. Dimana, Bainul Bakar menyerahkan alat bukti berupa kuitansi pengambilan setoran tiket H Dadang Abdullah ke Al-Fath Jakarta yang diambil oleh Khairul Muis dan Farid (putra Bupati Lobar) senilai Rp706.350.000, tertanggal 29 Februari 2012 lalu.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Dr H Zaini Arony melalui Kuasa Hukumnya, Dr H Zarman Hadi SH dalam jawabannya di depan persidangan mengatakan bila kliennya ini (H  Zaini Arony, Red) tidak ada hubungannya dalam perkara ini. Sebab, dalam perkara ini yang bertanggungjawab adalah Solihan. Sidang akan dilanjutkan pada Senin depan (16/9).(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *