SUAKA Desak Kejaksaan Tuntaskan Kasus Korupsi

LOTENG,Lomboktoday.co.id – LSM SUAKA Lombok Tengah mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya agar menuntaskan sejumlah kasus dugaan korupsi yang ditangani.

Jajaran SUAKA menyampaikan desakan itu dengan mendatangi Kejari Praya, Senin (9/9), untuk melakukan hearing dengan beberapa pejabat Kejaksaan setempat.

“Kami meminta Kejaksaan serius mengungkap kasus korupsi. Ada banyak kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan, tapi sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak Kejaksaan terkait kasusĀ  korupsi yang terjadi di wilayah Loteng ini,” kata Ketua SUAKA Loteng, Ikhsan Ramdany.

Berdasarkan catatan SUAKA, ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan ke Kejari Praya antara lain, kasus dugaan korupsi pada penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2008 di Dinas Dikpora Loteng , kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Riris, dan kasus dugaan korupsi pengadaan Bibit Benih Padi di Dinas Pertanian dan Peternakan Loteng.

Ikhsan mengatakan, SUAKA akan terus menyentil dan mengingatkan pihak Kejaksaan untuk terus bekerja profesional menuntaskan kasus korupsi di Lombok Tengah.

“Kami akan terus kawal dan dorong Kejari menuntaskan kasus korupsi di daerah ini,” tegasnya.

Perwakilan SUAKA ditemui sejumlah pejabat Kejari Praya termasuk Kasi Pidum, Wahyudiona. Setelah mendengar tuntutan SUAKA, Wahyudiona mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi itu dan akan menyampaikannya kepada Kepala Kejari Praya, sebelum ditindaklanjuti.

“Kita akan sampaikan masalah ini ke pimpinan, yang jelas Kejaksaan akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal,” katanya. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *