Bupati Ali Lepas 1.436 CJH asal Lombok Timur

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Sebanyak 1.436 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lombok Timur yang akan
berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, Selasa (10/9) dilepas oleh Bupati Lotim, HM Ali BD  bertempat di masjid Agung Al Mujahiddin Selong.

Musim haji tahun ini CJH asal Kabupaten Lotim dibagi dalam enam kelompok terbang (kloter) terdiri dari tiga kloter utuh dan tiga kloter gabungan. Kloter pertama dan kedua CJH Lotim mulai diberangkatkan Rabu (11/9).

Dalam sambutannya, Bupati Ali mengimbau agar seluruh CJH tetap menjaga kesehatan sejak keberangkatan mau sekembalinya nanti dari tanah Suci Mekkah.

“Seluruh CJH, untuk tetap membangun solidaritas, keakraban dan persatuan selama menjalankan ibadah Haji di Mekkah. Selama menjalankan ibadah, untuk saling pengertian. Karena perlu dipahami tujuan dari berhaji, sehingga nantinya, menjadi
haji mabrur,” katanya.

Apalagi dalam jalankan ibadah haji ini dilakukan oleh semua aliran, maupun organisasi. Sehingga jangan sampai menyanjung diri, karena Islam merupakan organisasi terbesar.

“Kami minta sejak pergi sampai pulangnya¬† berhajipun, dapat membangun daerah dengan solidaritas dan kebersamaan,” terang Ali BD.

Bupati Ali juga mengatakan, kepada para petugas agar menjalankan tugasnya dengan baik.

“Banyak petugas yang tidak jalankan tugasnya, mereka tidak urus jamaah, tetapi lebih banyak urus dirinya sendiri,” kata Ali seraya mencontohkan, ada jamaah yang sakit, justru bukan diurus oleh petugas, tetapi orang lain, karena petugasnya pergi meninggalkan jamaah untuk kepentingan pribadi.

“Kedepan, diharapkan, yang menjadi petugas itu, adalah orang yang sudah berhaji,” katanya, agar dapat melayani jamaah dengan baik, dibandingkan dengan yang belum berhaji. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *