Kemen PANRB Gelar Knowledge Sharing Forum

589

JAKARTA,Lomboktoday.co.id – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birikrasi (PANRB) menyelenggarakan Knowledge Sharing Forum mengenai penerapan sistem penilaian prestasi kerja pegawai, yang telah dituangkan dalam PP Nomor 46 Tahun 2011.

Forum yang digelar di kantor Kementerian PANRB, Kamis (12/9), ini dimaksudkan untuk menularkan pengalaman dari instansi pemerintah yang  sudah menerapkan, serta perbandingannya dengan penerapan di swasta.

“Forum ini akan menjadi ajang pertukaran pengalaman dalam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi,” kata Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Penyusunan dan Evaluasi Program Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko.

Ditambahkan, kementerian/ lembaga yang dianggap sudah maju dalam aspek tertentu diharapkan dapat menularkan kemajuannya ke kementerian / lembaga lainnya melalui forum ini.

Forum kali ini, lanjut Teguh, akan memfokuskan pada penerapan sistem penilaian prestasi kerja pegawai, yang telah dituangkan dalam PP Nomor 46 Tahun 2011. Menurut PP tersebut, setiap instansi pemerintah diharapkan sudah menerapkan sistem penilaian prestasi kerja pegawai pada Januari tahun 2014.

Acara tersebut akan menghadirkan empat orang narasumber, yakni Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB, Setiawan Wangsaatmadja yang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan sistem penilaian prestasi kerja pegawai.

Narasumber lainnya adalah Former Director of Human Capital and GA PT Telkom Faisal Syam, yang akan memaparkan pengalaman penerapan sistem penilaian prestasi kerja di PT Telkom.  Kepala Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak (KPP-WP) Besar Tiga Ditjen Pajak Kemenkeu Yond Rizal akan memberikan penjelasan tentang pengalaman penerapan sistem penilaian prestasi kerja di Kementerian Keuangan khususnya di  KPP.

Yeremias Keban dari Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan nara sumber, yang akan mengulas bahasan seluruh nara sumber. Diskusi yang akan dipandu oleh Anwar Sanusi  dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini mengundang seluruh Tim Reformasi Birokrasi dari kementerian/lembaga, tambah Teguh. LTD/Hum menPANRB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here