Australia akan Bicarakan Imigran dengan Indonesia

CANBERRA, Lomboktoday.co.id – Calon Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop akan membahas masalah pengungsi langsung dengan Pemerintah Indonesia, bukan melalui media. Sebelumnya ada kabar menyebutkan bahwa Menlu Marty Natalegawa menolak usulan dari Australia.

Sebelumnya, Menlu Marty menyatakan penolakannya atas rencana Perdana Menteri Tony Abbott mengenai para pencari suaka. Salah satu kebijakan kontroversi Abbott adalah membayar kapal nelayan Indonesia yang dijadikan kendaraan untuk para pencari suaka.

Mengenai kabar penolakan Marty tersebut, Bishop menjelaskan bahwa pembahasan kebijakan akan dilakukan secara formal dengan Pemerintah Indonesia.

“Diskusi ini akan dilakukan langsung dan tidak dilakukan melalui media. Penting bagi Australia untuk bekerja sama dengan Indonesia demi mencegah perdagangan manusia,” ujar Bishop, seperti dikutip The Guardian, Jumat (13/9).

PM Abbott sendiri akan mengunjungi Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Mengenai masalah pencari suaka ini, Abbott dikabarkan sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. LTD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *