Atlet Tenis Lapangan Beregu Porwanas NTB Tumbang

BANJARMASIN, Lomboktoday.co.id – Atlet Cabang Tenis Lapangan Porwanas Nusa Tengara Barat (NTB) pada tunggal beregu tumbang dibantai atlet dari kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada hari pertama mulainya ajang Porwanas XI di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Atlet Tenis Lapangan NTB pada tunggal beregu yang diturunkan antara lain Izzul Khairi-Nasruddin melawan atlet Porwanas Kalimantan Tengah (Kalteng) di lapangan Darma Praja dengan skor 2-0 untuk kemenangan Kalteng. Begitu juga di lapangan Korem Kalsel, atlet NTB menurunkan Dimyati dengan M Nurhaidin melawan Atlet DIY dengan skor 2-0 untuk DIY.

Meski demikian, Atlet Tenis Lapangan masih memiliki peluang untuk meraih juara pada tunggal perseorangan, ganda.

“Memang Atlet Tenis Lapangan yang diturunkan untuk melawan atlet dari kalteng dan DIY kalah semuanya dengan skor masing-masing 2-0,” kata Ketua PWI Cabang NTB, H Sukisman Azmy seusai pertandingan di arena ajang Porwanas XI, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (14/9).

Sukisman mengakui atlet yang diturunkan oleh kontingen Kalteng dan DIY itu cukup tangguh. Apalagi persiapan mereka sebelum berangkat ke Porwanas sangat matang. Berbeda halnya dengan Atlet Tenis Lapangan NTB yang masih kurang latihan dalam menghadapi Porwanas ini.

“Yang jelas, kami sudah berusaha maksimal untuk meriah juara pada tunggal beregu Tenis, tapi karena tangguhnya perlawanan Atlet Kalsel dan DIY mampu mengalahkan atlet NTB,” ungkap Sukisman sembari mengakui bila musuh tersebut permainannya cukup bagus ketimbang Atlet Kontingen NTB.

Karenanya, lanjut Sukisman, kekalahan Atlet Tenis Lapangan ini, harus dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk persiapan Porwanas kedepannya. Dan yang terpenting adalah jangan sampai patah semangat gara-gara masalah ini.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Siwo PWI NTB, Izzul Khairi. Ia mengakui Atlet Kalteng dan DIY ini lebih unggul bila dibandingkan Atlet Tenis Lapangan yang diturunkan Kontingen NTB dalam tunggal beregu tersebut.

Tapi, pihaknya meyemangati atlet yang notabene para wartawan ini, karena masih ada peluang untuk menang pada tunggal perseorangan dan ganda. Sehingga, melalui kesempatan itu nanti harus benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara cabang olahraga lainnya, saat ini belum melakukan pertandingan, karena masih dalam proses tekhnicall meeting. Dan baru akan bertanding pada Minggu (15/9).

“Cabor yang akan bisa diharapkan untuk mendulang medali yakni Cabor Catur, Tenis Meja dan Atletik,” ungkap Izzul Khairi seraya mengatakan, pihaknya tetap optimis untuk merebut medali di Porwanas Banjarmasin, Kalsel ini. SR

Kirim Komentar

Leave a Reply