HIMAPROMBI Gelar Seminar for Thesis Proposal

2 minutes reading
Monday, 16 Sep 2013 14:29 0 686 Editor

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram (HIMAPROMBI-UNRAM), menggelar acara One Day Seminar for Thesis Proposal, Sabtu (14/9) di Mataram. Kegiatan ini diikuti sekitar 80 orang calon Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) Unram.

One Day Seminar for Thesis Proposal, yang digelar di Unram, Sabtu (14/9). [Lomboktoday.co.id/istimewa]

One Day Seminar for Thesis Proposal, yang digelar di Unram, Sabtu (14/9). [Lomboktoday.co.id/istimewa]

Ketua Panitia Seminar, Ridwan Hilmi mengatakan, seminar tersebut merupakan program perdana dalam menulis proposal Thesis, dengan tujuan membantu mahasiswa dalam menulis thesis yang merupakan salah satu prasyarat dalam menyelesaikan study MPBI di UNRAM.

Dalam sambutannya saat membuka acara seminar, Sekretaris Program Study Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Drs Kamaludin Yusra MA, Ph D, mengungkapkan pentingnya kegiatan seminar itu sebagai salah satu wahana pembekalan kepada mahasiswa dalam menulis proposal thesis.

“Yang kedua, sebagai pengabdian masyarakat dalam menuis karya akademik¬† dan ketiga sebagai salah satu agenda program study dalam proses persiapan akreditasi program study di Magister Pendidikan Bahasa Inggris,” tukas Yusra.

Sementara itu, President HIMAPROMBI, Yan Marli mengatakan, thesis sebagai salah satu prasyarat mahasiswa dalam menyelesaikan studynya dalam menulis karya akademik yang tentunya berguna bagi mahasiswa itu sendiri dan implementasinya untuk pengembangan masyarakat bahasa di NTB khususnya, dan masyarakat dunia umumnya.

“Harapan kami agar para peserta bisa mendapatkan bekal keilmuan yang cukup tentang bagaimana menyusun proposal thesis melalui seminar ini,” katanya.

One Day Seminar for Thesis Proposal dinilai merupakan salah satu terobosan dunia pendidikan dalam menulis thesis yang sesuai dengan penulisan yang baik.

“Unram sebagai salah satu barometer pendidikan di NTB tentunya harus mencetak penulis-penulis handal dalam mendokumentasikan karya-karya akademik yang ilmiah dan bermanfaat bagi pengembangan dunia pendidikan umumnya dan masyarakat NTB khususnya,” kata akademisis muda NTB, Iswadi Athar. LTD

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA