Menpora Buka Porwanas XI di Kalsel

BANJARMASIN, Lomboktoday.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo membuka dengan resmi kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XI di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung dari tanggal 14-20 September 2013.

Kegiatan pembukaan Porwanas ke-XI itu dilakukan di Lapangan Demang Lahman, Kabupaten Martapura, Provinsi Kalsel, Senin (16/9), dengan terlebih dahulu dilakukan parade dari masing-masing kontingen se-33 provinsi yang begitu semarak.

Ketua PWI Pusat, Margiono dalam sambutannya menyampaikan kehormatan yang tinggi atas bisa terlaksananya kegiatan Porwanas yang dibarengi dengan kongres PWI ke-XXI.

“Melalui kegiatan Porwanas ini akan terbangun silaturrahmi antara wartawan satu dengan lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Karena jumlah anggota PWI se-Indonesia mencapai sebanyak 20 ribu orang, dengan intinya kepada Seksi Wartawan (Siwo) yang ada di indonesia,” ujar Margiono seraya mengatakan, kedepannya kegiatan seperti ini akan tetap dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Margiono meminta kepada semua wartawan dan PWI yang ada di sekuruh Indonesia untuk tetap memelihara kerjasama yang baik dengan pemerintah yang ada di daerah masing-masing. Hal itu tentunya dengan tetap bisa memberikan masukan yang baik untuk kemajuan dan pembangunan yang ada di masing-masing daerah tempat tinggalnya.

Begitu juga tingkat keprofesionalannya, tentu wartawan harus terus ditingkatkan dalam memberikan penyebaran informasi kepada masyarakat sesuai dengan fakta yang ditemukan di lapangan.

“Mari kita tingkatkan jiwa korsa di kalangan insan pers dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan di kalangan insan pers yang ada di Indonesia,” terang Margiono.

Sementara Menpora RI, Roy Suryo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porwanas tahun ini setidaknya akan mengulangi kesuksesan Porwanas tahun 2002 lalu dalam rangka meningkatkan kemajuan olahraga di Indonesia. “Kami menyambut baik kegiatan Porwanas ini,”ujar Roy Suryo seraya mengatakan kalau wartawan adalah penyambung hati nurani rakyat sesuai dengan fakta yang ada.

Roy Suryo meminta kepada semua wartawan yang tergabung dalam PWI untuk terus memacu diri dan keprofesionalannya dalam bidang olahraga yang ditekuni masing-masing, sehingga yang mengikuti kegiatan Porwanas ini adalah mereka yang betul-betul seorang wartawan. Jadi, apa yang diharapkan dalam kegiatan ini, akan bisa sesuai dengan harapan bersama.

“Porwanas ini harus terus dilanjutkan, sehingga bisa muncul atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan nantinya,” ungkapnya. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *