Nelayan Tekalok Sugian Dikabarkan Hilang

ilustrasi/lomboktoday.co.id

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Nelayan Dusun Tekalok, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Amaq Mahsun alias Said (50 tahun), dikabarkan hilang di perairan Gili Sulat dan Gili Lawang.

Pasalnya, hingga saat ini yang bersangkutan belum pulang melaut setelah berangkat bersama beberapa teman-teman nelayan lainnya untuk melaut menangkap ikan sejak Sabtu lalu (14/9), sekitar pukul 05.00 Wita.

Sampai berita ini diturunkan, nelayan yang hilang itu belum juga ditemukan. Sehingga membuat pihak keluarganya menjadi panik dan resah. Namun begitu, petugas SAR dan anggota kepolisian dari Satuan Polair terus berusaha untuk melakukan pencairan terhadap nelayan yang hilang tersebut bersama warga sekitarnya.

Kadus Tekalok, Desa Sugian, Abdullah saat dikonfirmasi Lomboktoday.co.id, Senin pagi (16/9) membenarkan bila salah seorang warganya yang menjadi nelayan saat ini belum pulang melaut dan dikabarkan hilang. Itu sebabnya ia bersama warga sekitarnya terus melakukan pencairan terhadap korban dengan dibantu petugas SAR.

Abdullah menuturkan, nelayan yang hilang dalam melaut itu berangkat bersama teman-teman nelayan lainnya untuk menangkap ikan sejak Sabtu lalu (14/9), sekitar pukul 05.00 Wita. Dan korban hingga saat ini belum juga pulsng, sementara nelayan lainnya sudah pulang.

“Biasanya warga kami yang melaut pergi pukul 05.00 Wita dan pulang sekitar pukul 11.00 Wita sehari setelah melaut. Tapi nelayan yang hilang ini belum juga pulang selama dua hari,” kata Abdullah seraya memperkirakan warganya hilang di wilayah perairan Gili Sulat dan Gili Lawang.

Abdullah mengakui, pada saat turun melaut itu, cuaca lagi kurang bersahabat dengan ombak yang sangat besar, tapi nelayan yang hilang itu bersama nelayan lainnya tetap melakukan aktivitas melaut seperti biasanya. Setelah dua hari dari keberangkatan melaut itu, korban tidak juga kunjung pulang. Itu sebabnya ia segera melaporkan masalah ini ke pihak tim SAR untuk membantu melakukan pencairan.

“Tim SAR bersama warga lainnya saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang itu,” ungkap Abdullah.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Lotim, Iptu Agus Mulyadi saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan atas hilangnya salah seorang nelayan Tekalok itu. Tapi, pihaknya akan segera melakukan kroscek terhadap hilangnya nelayan tersebut.

“Kami belum terima laporan atas hilangnya nelayan Tekalok itu, sehingga kami akan kroscek ke anggota yang ada di lapangan,” terang Agus Mulyadi. SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *