Mendagri Puji Keberhasilan Kepemimpinan TGB

MATARAM, Lomboktoday.co.id  – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Gamawan Fauzi memuji berbagai keberhasilan yang telah dicapai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB M Zainul Majdi – H Badrul Munir pada masa bhakti 2008-2013 silam.

Di bawah kepemimpinan M Zainul Majdi berbagai keberhasilan dalam memajukan daerah NTB dapat dicapai seperti pembangunan sektor pariwisata, penurunan angka kemiskinan, kemajuan di bidang pendidikan berupa pengentasan penduduk buta aksara, akses pemerataan pendidikan.

Selain itu kemajuan dalam bidang pertanian yang menghantarkan NTB meningkatkan urutan IPM serta dibuktikan dengan penghargaan dari dalam dan luar negeri atas keberhasilan kepemimpinan M Zainul Majdi pada periode pertama (2008-2013) menjadi Gubernur NTB.

“Keberhasilan dan prestasi yang telah diraih pada priode pertama bisa dilanjutkan dan terus ditingkatkan di periode kedua dengan pasangannya yang baru,” kata Gamawan Fauzi, usai pelantikan Gubernur dan Wagub NTB di Mataram.

Mewakili Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Mendagri H Gamawan Fauzi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih dalam Pemilukada NTB 2013, TGH M Zainul Majdi dan H Muhammad Amin, sebagai Gubernur dan Wagub NTB periode 2013-2018, Selasa (17/9), dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD NTB di Mataram. MN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *